sajada khalid basalamah arifin ilham

 

Balasan Surat Cinta Karena Allah untuk Saudaraku ust Muhammad Arifin Ilham

(Berbeda Tetapi Tetap Sayang) 

 

(Khalid Basalamah - Dari Sosial Media)

 

Sungguh Allah telah memuliakan kita dengan Islam dan Iman sebagaimana pernyataan sahabat mulia Umar bin Khottob Radiallahu Anhu..Serta telah menjadikan Alquran dan Sunnah sebagai sumber segala gerak gerik dan seluk beluk kehidupan setiap muslim sehingga ia bahagia karena segala yang ia butuhkan telah terpandu...

 

Pertama

Ana menjawab kalimat suci dan mulia antum yang mencintai ana karena Allah dengan panduan Utusan Allah mulia Rasulullah Sallallahu Alaihi Wa Sallam: AHABBAKALLAHU ALLADZI AHBABTANI FIHI (Semoga Allah mencintaimu yang karenaNya engkau mencintaiku)

 

Kedua

Alhamdulillah kecintaan kepada sesama muslim telah melekat kuat dalam hati saudaramu ini sehingga kejadian Sidoarjo dan sebelumnya Banjarmasin sama sekali tidak membuat membenci sesama muslim dan sebaliknya mendoakan kebaikan untuk mereka..Semoga Rahmat dan Hidayah Allah senantiasa bersama saudara2ku yang telah niat baik menasehati ana sehingga ana lebih berhati-hati dalam berdakwah dan menyadari ternyata masih ada saudara2 muslim yang belum ana jangkau.

Ibnu Abbas Radiallahu Anhuma pernah di caci oleh seseorang muslim maka beliau diam dan mendengarkannya dan setelah selesai beliaupun malah memberi hadiah kepada pencaci.

Ali bin Husain (Zainal Abidin) pernah di caci seseorang lalu ia diam mendengarkannya sampai selesai lalu berkata pada pencaci: Engkau belum banyak mengenalku, bila engkau mengenalku maka niscaya akan lebih banyak hal yang akan engkau ucapkan.
Lalu Ali memerintahkan agar pencaci di beri 1000 dirham.

 

Ketiga

Makin tinggi Akhlas seseorang maka makin mulia ia dna termasuk akhlaq mulia Memaafkan dan meminta maaf.

 

Keempat

Ana tidak mengenal sosok "Arifin Ilham" kecuali kemulian jiwa, santun dan gemar bermuamalah baik sesama muslim juga para dai serta tidak ragu bertanya walau sudah faham demi memastikan kebenaran lalu mengikuti kebenaran.

Semoga Allah senantiasa menjagamu wahai saudaraku seiman dan menyatukan kita semua di Syugra FirdausNya yang damai..amin.

 

sajada khalid basalamah arifin ilham 2

 

 

Wallahu a’lam bish-shawab

SAJADA Media Islam Inspiratif

 


BERITA

Masjid Sultan Ahmed (Blue Mosque), Turki

Masjid Sultan Ahmed (Sultan Ahmed Camii) atau Masjid Biru (Blue Mosque) adalah sebuah masjid bersejarah yang terletak di Istanbul, Turki. Sebuah situs wisata populer di Turki.

Menyelami Berisiknya "Aksi 212"

Apakah benar ketenangan dan kedamaian kita dalam berbangsa sedang diganggu oleh sekelompok orang yang "berisik" yang sedang memaksakan keinginan politiknya?

Tata Cara Pengurusan Sertifikat Halal MUI

 

Sertifikat Halal MUI adalah fatwa tertulis Majelis Ulama Indonesia yang menyatakan kehalalan suatu produk sesuai dengan syari’at Islam. Sertifikat Halal MUI ini merupakan syarat untuk mendapatkan ijin pencantuman label halal pada kemasan produk dari instansi pemerintah yang berwenang. 

Berbagai Kampus Tawarkan Kemudahan Untuk Penghafal Al Qur'an

Bagi remaja muslim penghafal Al Qur'an, yang punya keinginan melanjutkan sekolah ke jenjang perguruan tinggi tapi tidak memiliki biaya, informasi ini bisa menjadi kabar baik.

Yang Muda Yang Cinta Al Qur'an

Saat ini terjadi fenomena yang mudah-mudahan menjadi momentum mencapai kembalinya kejayaan Islam, dimana banyak para generator pembangkit Islam yang mencoba mengembalikan rasa cinta dengan AlQur'an.

TAUSIAH

Pondok Modern Gontor

Pondok Modern Gontor adalah pelopor pesantren modern yang membekali santrinya dengan pendidikan agama Islam ditambah ilmu-ilmu umum yang menunjang kompetensi santrinya seperti menjadikan bahasa Arab dan Inggris sebagai bahasa sehari-hari.

Jadwal Majelis Taklim, Ceramah, Tausiyah Habib Muhammad Rizieq Syihab

Jadwal Majelis Taklim, Ceramah, Tausiyah Habib Muhammad Rizieq Syihab Rabu 17 Mei 2017

Diskusi Kedai Kopi 3b (Islam?)

"Inilah yang menarik dari Islam, Allah adalah Tuhan, perintah menyembah-Nya, sifat-sifat Ketuhanan-Nya, Islam sebagai agama yang dipilih-Nya, Nabi Muhammad SAW sebagai nabi penutup, perintah sholat, puasa, haji dan sebagainya mempunyai dalil yang jelas"

Bachtiar Nasir

Ustadz Bachtiar Nasir, Lc. MM, adalah seorang Da’i dan Ulama’ yang sangat sering mengkaji dan mendalami Ilmu-Ilmu Al-Qur’an. Ia juga tercatat pernah menjadi Pengurus Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Jadwal Majelis Taklim, Ceramah, Tausiyah Ustadz Buya Yahya 27 Mei - 14 Juni 2017

Jadwal Majelis Taklim, Ceramah, Tausiyah Ustadz Buya Yahya 27 Mei - 14 Juni 2017

BELAJAR ISLAM

Mahzab Ulama Fiqih

Mazhab menurut ulama fiqih, adalah sebuah metodologi fiqih khusus yang dijalani oleh seorang ahli fiqih mujtahid, yang berbeda dengan ahli fiqih lain, yang menghantarkannya memilih sejumlah hukum dalam kawasan ilmu furu'. Ini adalah pengertian mazhab secara umum.

Rukun Iman

Rukun Iman adalah hal-hal yang disyaratkan atau harus dipenuhi untuk menjadi seorang dapat dikatakan beriman. Iman sering diartikan dengan percaya atau secara bahasa berarti tashdiq (membenarkan).

Keistimewaan Penghafal Al-Qur’an

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Sesungguhnya Allah Subhaanahu wata’ala mengangkat derajat beberapa kaum dengan Al-Qur’an ini dan merendahkann yang lain dengannya pula.” (H.R. Muslim) 

Silsilah Garis Keturunan 25 Nabi dan Rasul

Menurut pendapat para ulama, jumlah Nabi dan Rasul sangatlah banyak, dikatakan bahwa jumlah nabi mencapai hingga 124.000 orang. 

Berbagai Metode Menghafal Al Qur'an (Tahfiz)

 

Dengan menghafal, bukankah artinya kita terus mengulang-ulang bacaan sehingga kita banyak mendapat pahala beserta manfaat-manfaat lainnya yang didapat untuk orang yang membaca Al Qur'an.