sajada tahfiz

 

Yang Muda Yang Cinta Al Qur'an

Alqur'an merupakan mukjizat terbesar warisan Rasulullah SAW
yang menjadi pedoman (manual book) untuk menjalani hidup.
Betapa sering kita lupa, sehebat apa pun buku atau tulisan
yang kita sering baca atau kagumi, semuanya hanyalah buah
pikiran dari manusia biasa yang merupakan mahluk ciptaan
Allah SWT.

Sementara Alqur'an merupakan Kalam Allah yang diturunkan
melalui malaikat Jibril kepada manusia terbaik, Nabi Muhammad
SAW untuk seluruh umat manusia.

Tak heran sering kita mendengar, kisah-kisah menakjubkan
betapa ilmuan-ilmuan yang bahkan muslim terperangah saat
menemukan kenyataan bahwa apa yang mereka baru pahami saat
ini ternyata telah lama termuat dalam Alqur'an, baik dibidang
ilmu biologi, Geografi, Antariksa, Sejarah dan sebagainya.

Sejarah membuktikan, kemajuan umat Islam dalam hal penemuan
seperti matematika, kedokteran, alam, sosial dan sebagainya
oleh para ulama di masannya seperti Alfarabi, AL Batani, Ibnu
Sina dan lain-lain dicapai saat umat Islam sangat dekat
dengan AlQur'an, sementara kemajuan umat non muslim dalam hal
penemuan justru disaat mereka meninggalkan keyakinannya.

Saat ini terjadi fenomena yang mudah-mudahan menjadi momentum
mencapai kembalinya kejayaan Islam, dimana banyak para
generator pembangkit Islam yang mencoba mengembalikan rasa
cinta dengan AlQur'an melalui gerakan-gerakan menggalakkan
membaca dan menghafal AlQur'an sehingga banyak anak muda yang
tumbuh bersama AlQur'an.

Inilah beberapa diantara banyak anak-anak muda yang semoga
dapat menginspirasi lebih banyak anak-anak muda untuk
mencintai AlQur'an :


 

sajada tahfiz Musa

1. Musa La Ode Hanafi

Penghafal Alqur'an cilik ini telah membanggakan Indonesia dengan menjadi Penghafal AlQur'an 30 juzz termuda dalam Musabaqoh Hifzil Quran Internasional di Mesir bahkan menjadi juara ke-3 dalam event tersebut.

Sebelumnya Musa bahkan telah menghafal 29 juzz pada saat usia lima Tahun.


 

sajada tahfiz Wirda

2. Wirda Mansur

Putri pendakwah populer Yusuf Mansur ini juga mulai menjadi pendakwah muda populer yang banyak menginspirasi anak-anak muda dan banyak memberi tips untuk mengafalkan AlQur'an serta memotivasi untuk meraih kesuksesan melalui AlQur'an.

Sejak usia belia, Wirda sudah terbang ke luar negeri memenuhi undangan untuk mengajar para remaja. Beberapa negara sudah ia sambangi, mulai dari Hongkong, Korea, Singapura, Bahrain, Qatar, hingga Amerika Serikat.


 

sajada tahfiz Muzammil

3. Muzammil Hasballah

Kuliah di perguruan tinggi favorit seperti ITB, merupakan impian para anak muda tetapi menjadi mahasiswa ITB yang kerap menjadi imam di masjid-masjid karena memiliki hafalan Alqur'an ditambah suara yang merdu seperti suara imam besar Syeikh Mishary Rashid Al-Afasy merupakan impian yang harus dimiliki oleh para remaja muslim Indonesia.

Hal ini pula yang membuat Muzammil Hasballah menjadi populer di media sosial hingga dipertemukan langsung ke Imam Besar tersebut oleh Ustadz Yusuf Mansur.


 

sajada tahfiz ayu

4. Ayu Fajar Lestari

Ayu Fajar Lestari bukanlah anak muda biasa, semangat dan ketekunannya tidak dimiliki oleh kebanyakan dari kita. Keterbatasannya dalam melihat bukanlah kendala dalam menjadikannya penghafal Alqur'an.

Bukan hanya hafal biasa, Ayu juga memiliki kemampuan mengingat urutan nama, nomor surat dan ayatnya. Seperti kemampuan google, saat kita sebut surat dan ayat tertentu, Ayu dapat membacakan ayat yang diminta.

Berdasarkan kisah sang ibu, sejak usia dua tahun Ayu sudah minta diajari mengaji, namun saat itu sang ibu kuatir kalau Ayu akan dijahili sehingga Ayu langsung belajar dari sang Nenek yang tidak bisa membaca tulisan Arab, jadi Ayu diajarkan dengan menggunakan Alquran latin.

Beruntung, ada seorang pengasuh Pondok Pesantren Al-Baqoroh Lirboyo, Kediri, bernama Nur Hanah yang dengan telaten membenarkan bacaan-bacaan Ayu dan menjelaskan beberapa hukum tajwid hingga Ayu akhirnya dinyatakan lulus dan sanad.

 

 

Wallahu a’lam bish-shawab

SAJADA Media Islam Inspiratif 

 

BERITA

Bijaksana Dalam Share Di Media Sosial

 

Jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu.

Dompet Dhuafa Kirim Dai Ambassador ke Berbagai Negara

 

Dompet Dhuafa akan mengirimkan 25 Dai Ambassador ke berbagai negara selama bulan suci Ramadhan. Tahun ini merupakan kali keenam Dompet Dhuafa melalui Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa) mengirimkan dai ke luar negeri secara berturut-turut sejak 2013 

Akhirnya Paytren Fintech Berbasis Syariah Mendapat Izin OJK

 

Ustadz Yusuf Mansur melalui Paytren merupakan salah satu figur contoh tokoh islam, yang selama ini telah berjuang untuk menunjukkan bahwa Umat Islam Indonesia sebagai golongan mayoritas harus menjadi pemain pasar utama di negaranya sendiri. Jangan cuma menjadi penonton atau cuma sebagai target pasar dari para pebisnis non muslim, apalagi pihak negara asing. 

Media Berita Yang Tunduk Pada Kemauan Pemodal

 

Jika disaat umat muslim yang sedang menjalankan keyakinannya umatnya sendiri disebut intoleran dan anti kebhinekaan, sementara oknum dari umat beragama lain yang mencampuri urusan umat muslim malah dianggap toleran dan pro kebhinekaan, maka pembelokkan opini sedang terjadi.

Saatnya Untuk Kemandirian Ekonomi Umat Islam di Indonesia

 

Walaupun Indonesia disebut sebagai negara dengan mayoritas muslim terbesar di dunia tetapi justru tak berdaya dan diperdaya untuk mengkonsumsi produk-produk dan jasa yang tidak jelas status kehalalannya. 

TAUSIAH

Jadwal Majelis Taklim, Ceramah, Tausiyah Ustadz Khalid Basalamah 8 Juni - 11 Juni 2017

 

Jadwal Majelis Taklim, Ceramah, Tausiyah Ustadz  Khalid Basalamah 8 Juni - 11 Juni 2017 

Diskusi Kedai Kopi 3b (Islam?)

 

"Inilah yang menarik dari Islam, Allah adalah Tuhan, perintah menyembah-Nya, sifat-sifat Ketuhanan-Nya, Islam sebagai agama yang dipilih-Nya, Nabi Muhammad SAW sebagai nabi penutup, perintah sholat, puasa, haji dan sebagainya mempunyai dalil yang jelas"

 

Syafiq Basalamah

 

Merupakan alumni Pesantren Islam Al Irsyad Bondowoso. Kemudian beliau melanjutkan pendidikannya ke Universitas Islam Madinah, dengan predikat “Summa Cumlaude”. 

Jadwal Majelis Taklim, Ceramah, Tausiyah Yusuf Mansur 2017

 

Jadwal Majelis Taklim, Ceramah, Tausiyah Yusuf Mansur 2017 

Adi Hidayat

 

Ustadz Adi Hidayat menyelesaikan pendidikan pasca sarjana nya  di Islamic Call College Tripoli, Libya dan pendidikan magister nya di Agama Universitas Islam Negeri ( UIN ) Sunan Gunung Djati Bandung. 

BELAJAR ISLAM

Kisah Nabi Sulaiman, Semut & Cacing Buta

 

Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh).

Imam Bukhari

 

Imam Bukhari adalah ahli hadits yang termasyhur diantara para ahli haditsUntuk mengumpulkan dan menyeleksi hadits shahih, Bukhari menghabiskan waktu selama 16 tahun untuk mengunjungi berbagai kota guna menemui para perawi hadits.

Pembagian Hukum Fiqih Ibadah

Ibadat dalam ilmu fiqih terbagi atas 5 bab, yaitu Thaharah, sholat, puasa, zakat dan haji

Kisah Nabi Musa & Wanita Penzina

 

Malaikat Jibril lalu bertanya, “Mengapa engkau menolak seorang wanita yang hendak bertaubat dari dosanya? Tidakkah engkau tahu dosa yang lebih besar daripadanya?

Nabi Ayyub AS

 

Iblis mengira ketaatan Nabi Ayub AS adalah hanyalah ketaatan untuk mengamankan kondisi ideal sang nabi agar terus dapat hidup dengan segala kenyamanan tersebut.