sajada Islam Uni Eropa Amerika Serikat

 

Fakta Pertumbuhan Muslim di Eropa & Amerika serikat


Merupakan sebuah fakta yang menakjubkan, disaat Islam seringkali diberikan label negatif oleh propaganda media-media barat, diwaktu yang sama pula, Islam malah tumbuh dengan secara signifikan diberbagai Negara-Negara maju di Eropa dan Ameria Serikat.

Walau angka-angkanya masih terhitung belum sangat besar jika dibandingkan secara keseluruhan jumlah penduduk disana serta masih didominasi oleh faktor imigran tetapi ada angka pertumbuhan dari pemeluk baru (mualaf) yang semakin terus bertambah di negara-negara tersebut.

Fakta ini cukup membangkitkan akan rasa optimis kita agar Islam kembali bangkit, namun ironinya, disaat di negara-negara maju, angkanya tumbuh pesat, sebaliknya di negara-negara berkembang yang mayoritasnya muslim seperti Indonesia, malah angka pertumbuhan umat non muslim yang naik.

Ini seharusnya menjadi pekerjaan rumah untuk kita semua yang peduli dengan Islam, yang telah menjadi agama pilihan mayoritas dinegeri sendiri untuk melakukan koreksi. Mungkin terhadap metode penyampaian yang kurang bijaksana, perlakuan kita sebagai mayoritas terhadap kaum minoritas yang tidak memancing simpati, bahkan kita pun perlu memikirkan metode dakwah yang efektif untuk generasi muda yang kian modern serta hal-hal lainnya.

 


Inilah Fakta Mengenai Pertumbuhan Islam di Eropa & Amerika Serikat

1. Jerman & Prancis Merupakan Pemeluk Agama Islam Terbesar Diantara Uni Eropa

Jerman dan Perancis memiliki populasi Muslim terbesar di antara negara-negara anggota Uni Eropa. Pada 2010 tercatat ada sekitar 4,8 juta penduduk Muslim di negara Jerman (5,8% dari penduduk Jerman) dan 4,7 juta penduduk Muslim di negara Perancis (7,5% dari penduduk Perancis).

Kemudian Diikuti Inggris dengan angka 2,9 Juta (4,8%) dan Italia dengan angka 2,2 Juta (3,7%)

Tetapi untuk Eropa secara keseluruhan, Rusia lah yang memiliki populasi Muslim terbesar yaitu 14 juta penduduk Muslim (10%) tentunya tanpa menyertakan Turki yang memang mayoritas muslim di benua itu.


2. Islam Selalu Menjadi Agama Terbesar Kedua di Rusia

Islam Selalu Menjadi Agama Terbesar Kedua di Rusia, bahkan di Moskow, ibukota Rusia, Islam memiliki angka estimasi menunjukkan bahwa antara 1,5 dan 2 juta penduduk.

Meskipun demikian, Moskow memiliki hanya enam masjid, maka kebutuhan untuk jamaah dalam jumlah besar, ibadah sholat sering dalakukan di jalan.


3. Angka Pertumbuhan Populasi Muslim di Eropa Terus Meningkat.

Dalam beberapa dekade terakhir, pertumbuhan penduduk Muslim di seluruh Eropa tumbuh sekitar 1 persen setiap satu dekade. Dari 4% pada tahun 1990 menjadi 6% pada tahun 2010. Pola ini diperkirakan akan terus mengalami peningkatan.


4. Di Eropa, Agama Islam Diminati Oleh Masyarakat Dengan Rata-Rata Umur Lebih Muda.

Pada tahun 2010, usia rata-rata umat Islam di seluruh Eropa adalah 32 Tahun. 8 tahun lebih muda dari rata-rata untuk umur semua orang Eropa yaitu 40 Tahun. Usia rata-rata orang Kristen Eropa adalah 42 Tahun. Bahkan termasuk lebih muda jika dibandingkan usia rata-rata umur orang dengan agama yang tidak terafiliasi di Eropa, seperti Atheis, Agnostik dan sebagainya yaitu 37 Tahun.


5. Di Amerika Serikat, Pemeluk Agama Islam lebih berpendidikan daripada kebanyakan orang Amerika.

Di AS, Jumlah Umat Muslim sekitar 3,3 Juta (1% dari seluruh penduduk AS) dan Umat Muslim di AS memiliki tingkat tertinggi kedua kategori berpendidikan dibandingkan dengan kelompok agama utama lainnya. Yahudi memiliki tertinggi dan Muslim menempati tempat kedua.

 

sajada data muslim uni eropa 

 

Wallahu a’lam bish-shawab

SAJADA Media Islam Inspiratif

 

BERITA

Masjid Indonesia Pertama di London-UK

 

Kisah perjuangan pembangunan Masjid Indonesia pertama di London menemui babak baru. Upaya yang telah dirintis sejak 20 tahun tersebut, kini terancam gagal.

Berbagai Sudut Menarik Yang Terlewatkan di Masjidil Haram

 

Masjidil Haram di Mekah, Arab Saudi adalah masjid terbesar di dunia. Saking besarnya, kita mungkin tidak sempat menjelajahi seluruh bagian masjid. 

Yang Muda Yang Cinta Al Qur'an

 

Saat ini terjadi fenomena yang mudah-mudahan menjadi momentum mencapai kembalinya kejayaan Islam, dimana banyak para generator pembangkit Islam yang mencoba mengembalikan rasa cinta dengan AlQur'an. 

Tabligh Akbar Politik Islam - Subuh Berjama'ah di Masjid Al Azhar

 

Semenjak bergulirnya masalah "Penistaan Al qur'an", terlepas dari masalah itu sendiri, rupanya membawa dampak positif, yaitu merekatnya kembali ukhuwah Islamiyah.  

Mereka Yang Disematkan Predikat Intoleran dan Anti Kebhinekaan

 

Imam Syafi’i : ” Perhatikanlah panah-panah musuh (ditujukan kepada siapa) maka akan menunjukimu siapa pengikut kebenaran”.

TAUSIAH

Doa-Doa Para Nabi & Rasul

 

Doa Nabi Adam 

“Robbana zholamna anfusana wailam tagfirlana watarhamana lana kunnana minal khosirin“  

Jadwal Majelis Taklim, Ceramah, Tausiyah Ustadz Syafiq Riza Basalamah

 

Jadwal Majelis Taklim, Ceramah, Tausiyah Ustadz  Syafiq Riza Basalamah

Sabtu 20 Mei 2017

Kajian Dhuha 09.00 | Akankah Lebih Baik?
Masjid Raya Al Musyawarah, Jl Boulevard Kelapa Gading 
Jakarta Utara 

Ali Jaber

 

Syekh Ali Jaber sudah menghatamkan hafalan Al Quran nya pada usia 10 tahun dan kemudian sudah diamanahkan untuk menjadi imam masjid di Madinah sejak usia 13 tahun. 

Muhammad Rizieq Shihab

 

Muhammad Rizieq Shihab Habib Rizieq meneruskan studinya di Universitas Raja Saud, Arab Saudi, yang diselesaikan dalam waktu empat tahun dengan predikat cum-laude.

Roadshow Seminar Asuransi Syariah 2017 - Batch III

 

Masyarakat Ekonomi Syariah Menyelenggarakan Seminar Asuransi Syariah 

BELAJAR ISLAM

Rukun Sholat

 

Rukun Shalat adalah setiap perkataan atau perbuatan yang akan membentuk hakikat shalat. Jika salah satu rukun ini tidak ada, maka shalat pun tidak sah. 

Mengenal Jenis dan Sejarah Hadist

 

Pada masa awal Rasulullah melarang penulisan hadits agar tidak tercampur dengan periwayatan Al Qur'an. Setelah beberapa waktu, Rasulullah memperbolehkan penulisan hadits dari beberapa orang sahabat.

Huruf Hijaiyah

 

Agar bisa membaca Al-Qur’an, kita perlu mengenali huruf-huruf hijaiyah, yang juga merupakan huruf dalam bahasa Arab. 

KH. Ahmad Dahlan

 

Pada usia 15 tahun, beliau berhaji sekaligus menuntut ilmu ke Mekah. Selama 5 tahun berguru kepada banyak tokoh besar Islam dunia, beliau juga mulai bersentuhan dengan berbagai pemikiran Islam pembaharu. 

Rukun Iman

Rukun Iman adalah hal-hal yang disyaratkan atau harus dipenuhi untuk menjadi seorang dapat dikatakan beriman. Iman sering diartikan dengan percaya atau secara bahasa berarti tashdiq (membenarkan).