sajada KH Ma ruf Amin2

 

KH Ma'ruf Amin : Perbedaan Ditoleransi, Penyimpangan Diamputasi

sumber PBNU

 

KH Ma'ruf Amin (Rais 'Aam PBNU) saat berceramah pada peresmian Masjid Roudhotul Muchlisin di Jember, Jawa Timur, menyampaikan bahwa "Perbedaan adalah sebuah keniscayaan, sebab, manusia memang diciptakan berbeda, karena itu, Islam sangat menghargai adanya perbedaan asalkan perbedaan itu tidak menyangkut aqidah."


Beliau mengatakan pula bahwa, "Perbedaan memang tidak bisa diingkari, termasuk dalam satu agama, tidak masalah, bahkan itu merupakan rahmat bagi umat Islam."

Beliau menegaskan bahwa "Perbedaan ditoleransi, penyimpangan diamputasi."

"Perbedaan dan penyimpangan adalah dua hal berbeda. Kalau perbedaan, wilayahnya menyangkut hal-hal yang bersifat furu'iyah".

"NU, Muhammadiyah dan MUI bisa bebeda dalam menyikapi suatu persoalan hukum yang terkait dengan masalah non-aqidah, tetapi jika sudah menyangkut masalah aqidah, itu namanya penyimpangan sehingga tidak ada toleransi apa pun."

"Selama ini di Indonesia terjadi banyak penyipangan aqidah dan itu harus menjadi musuh bersama umat Islam."

Beliau memberikan contoh pula bahwa, "Aliran yang dibawa Ahmad Mushaddiq dan Lia Aminuddin, yang mengaku pernah ketemu dan mendapat wahyu dari malaikat Jibril.

KH Ma'ruf Amin ternyata pernah mendatangi Lia Aminuddin dan bertanya bukti soal petemuannya dengan malaikat Jibril.

Lia Aminuddin menjawab sambil menunjukkan tulisan yang berbentuk puisi, "Ini buktinya."

KH Ma'ruf Amin berkata, "Penyimpangan yang lain, misalnya munculnya pemikiran-pemikiran liberal, sekularisme dan tekstualisme, kemudian muncul pemikiran untuk mengamandemen ayat-ayat Al-Qur’an, karena dinilai sudah tidak sesuai dengan zaman."

Wallahu a’lam bish-shawab

SAJADA Media Islam Inspiratif

 

Baca Juga :

 


BERITA

Perang Pemikiran (Ghowzhul Fikri)

 

Islam memimpin dunia saat umatnya berpegang teguh pada ajaran agamanya dan menjadi bulan-bulanan di saat jauh dari ajaran agamanya. Sementara justru bangsa-bangsa Eropa merebut kepimipinan dunia saat mereka menjadi sekuler (Zaman Renaissance) dan hidup dalam kegelapan saat menggunakan ajaran-ajaran agamanya untuk urusan dunia.

Akankah ukhuwah Islamiah akan tetap terjaga setelah Kemenangan?


Umar Bin Khattab berkata, “Sesungguhnya setelah ada kesempurnaan itu hanyalah ada kekurangan.” Jika ukhuwah islamiyah ini merupakan tanda kemenangan, maka yang pantas dikuatirkan adalah saatnya kemunduran.

Takutnya Musuh Islam Dengan Terjalinnya Ukhuwah Islamiyah

Saat ini terlalu banyak kita menyaksikan hal-hal ironis dimana kita sangat mesra dengan mereka yang memusuhi Islam tetapi sangat keras terhadap sesama ahlussunnah waljamaah.

Tantangan Ekonomi Syariah

Indonesia adalah negeri dengan penduduk mayoritas muslim terbesar di dunia. Potensi ini seharusnya tidak menjadikan Indonesia, hanya kembali menjadi sasaran target pasar.

Tabligh Akbar Politik Islam - Subuh Berjama'ah di Masjid Al Azhar

Semenjak bergulirnya masalah "Penistaan Al qur'an", terlepas dari masalah itu sendiri, rupanya membawa dampak positif, yaitu merekatnya kembali ukhuwah Islamiyah. 

TAUSIAH

Adab di Hari Raya

Hari raya bagi seorang muslim bukan sekedar berbahagia dan bersenang-senang tetapi justru merupakan momen untuk semakin menguatkan hubungan dengan Allah Subhana WaTa’ala

Doa Saat Menghadapi Masalah

Ya hayyu ya qoyyum bi rahmatika astaghiits

Doa Sebelum Makan & Sesudah Makan

Allahuma Baarik lanaa fiimaa razaqtanaa waqinaa 'adzaa bannaar.


Alhamdulillahilladzii ath'amanaa wa saqoonaa wa ja'alanaa muslimin.

Jadwal Majelis Taklim, Ceramah, Tausiyah Habib Muhammad Rizieq Syihab

Jadwal Majelis Taklim, Ceramah, Tausiyah Habib Muhammad Rizieq Syihab Rabu 17 Mei 2017

Mereka Yang Didoakan Oleh Para Malaikat

Malaikat pun senantiasa mendoakan manusia, sehingga atas kedudukannya yang mulia, tentunya kita pun berharap menjadi termasuk manusia yang didoakan oleh para malaikat.

BELAJAR ISLAM

Syarat Sah Sholat

Untuk melaksanakan Sholat, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar sholat yang kita lakukan menjadi sah atau  diterima oleh Allah SWT.

Mahzab Ulama Fiqih

Mazhab menurut ulama fiqih, adalah sebuah metodologi fiqih khusus yang dijalani oleh seorang ahli fiqih mujtahid, yang berbeda dengan ahli fiqih lain, yang menghantarkannya memilih sejumlah hukum dalam kawasan ilmu furu'. Ini adalah pengertian mazhab secara umum.

Silsilah Garis Keturunan 25 Nabi dan Rasul

Menurut pendapat para ulama, jumlah Nabi dan Rasul sangatlah banyak, dikatakan bahwa jumlah nabi mencapai hingga 124.000 orang. 

Nabi Ayyub AS

Iblis mengira ketaatan Nabi Ayub AS adalah hanyalah ketaatan untuk mengamankan kondisi ideal sang nabi agar terus dapat hidup dengan segala kenyamanan tersebut.

Huruf Hijaiyah

Agar bisa membaca Al-Qur’an, kita perlu mengenali huruf-huruf hijaiyah, yang juga merupakan huruf dalam bahasa Arab.